Selasa, 12 Mei 2009

Claudio Ranieri


Posisi di Juventus semakin di ujung tanduk. Lima nama yang digadang-gadang akan menggantikannya bahkan kini sudah mengerucut jadi dua nama saja.

Juve tampil mengecewakan musim ini. Raksasa dari Turin ini dapat dipastikan mengakhiri musim dengan tanpa raihan satu pun gelar. Di Seri A, posisi La Vecchia Signora terpaku di urutan tiga. Sedangkan di ajang Liga Champions dan Coppa Italia, Juve telah tersingkir.

Pengurus Juve tampaknya kian mantap mengganti Ranieri. Pelatih Genoa, Gian Piero Gasperini, dan bos AS Roma, Luciano Spaletti, kini jadi dua kandidat terkuat suksesor Ranieri. Demikian dilansir La Gazzetta dello Sport.

Dari dua nama yang ada, Gasperini lebih difavoritkan setelah menjalani musim yang mengesankan bersama Genoa. Ia berhasil membawa Genoa yang merupakan tim papan bawah di peringkat lima klasemen sementara Seri A.

Keterkaitan sejarah pun dimiliki Gasperini. Pria berusia 51 tahun ini pernah menangani tim muda Juventus antara tahun 1994-2003. Dikabarkan, Gasperini tidak akan menolak pinangan dari Juve.

Namun tim kuda Zebra juga memiliki peluang yang besar untuk menggaet Spalletti karena pelatih berkepala plontos ini sedang mengalami masalah dengan klubnya. Roma gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya musim ini. Tim berlambang serigala ini hanya berada di peringkat enam klasemen sementara Serie A, tepat di bawah Genoa.

Pertemuan para pengurus Juve untuk penentuan siapa arsitek mereka musim depan dilakukan hari ini. Pilih siapa, 'Nyonya Besar'? kamu coba melihat atau mengklik ini Zlatan Ibrahimovic
disini kamu bisa mengenal sejarah intermilan dan profil Zlatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar